Hubungan Jokowi-Ganjar Membaik setelah Pertemuan di Solo, Ini Alasannya

2023-04-11 11:32:23< br/>
Artikel dengan Judul Hubungan Jokowi-Ganjar Membaik setelah Pertemuan di Solo, Ini Alasannya merupakan artikel yang bersumber dari https://cianjur.suara.com/read/2023/04/11/111500/hubungan-jokowi-ganjar-membaik-setelah-pertemuan-di-solo-ini-alasannya< br/>
SUARA CIANJUR- Adi Prayitno, seorang pengamat politik, mengatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memiliki pandangan yang berbeda dengan Presiden Joko Widodo terkait kedatangan timnas Israel di Piala Dunia U-20. 

Meski sebelumnya menolak kedatangan timnas Israel yang akhirnya berujung pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Hubungan antara Jokowi dan Ganjar Pranowo masih terjalin baik, seperti terlihat dalam pertemuan keduanya di Solo.

“Salat bersama dan lainnya, masih menjadi sinyal bahwa hubungan keduanya mulai membaik kembali,” ucap Adi. Baca Juga:Siap-siap! Master In The House Season 2 Akan Tayangkan Episode Terakhir pada Akhir April

Adi mengatakan bahwa kebersamaan antara Jokowi dan Ganjar Pranowo pada pertemuan di Solo telah membantah isu kerenggangan hubungan mereka akibat keputusan Ganjar untuk menolak kedatangan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20.

Yang kemudian memaksa FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.  Menurutnya, kebersamaan mereka menunjukkan bahwa pandangan keduanya tetap sama.

“Jokowi dan Ganjar satu frekuensi, yang pastinya diikuti oleh semua pendukung Jokowi,” ungkapnya.

Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka mendampingi Presiden Jokowi dalam melaksanakan salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo pada tanggal 7 April 2023 yang lalu.

Tetapi, Ganjar tidak ingin mengungkapkan apa yang dibicarakannya dengan Jokowi setelah salat. Baca Juga:Selain Kasih Baju Lungsuran Rayyanza, Raffi Ahmad Juga Tanggung Biaya Persalinan Istri Marshel Widianto

“Tadi, ngobrol sama beliau (Jokowi) terkait salat Jumat di Masjid Zayed,” imbuh Ganjar.

Ganjar menyebut bahwa ketika Presiden bersama cucunya yang pertama, Jan Ethes, bersama-sama, mereka dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk merindukan satu sama lain setelah menjalankan tugas kenegaraan. (*)

(*/Haekal)
< br/>
Artikel dengan judul Hubungan Jokowi-Ganjar Membaik setelah Pertemuan di Solo, Ini Alasannya diatas merupakan tanggung jawab dari https://cianjur.suara.com/read/2023/04/11/111500/hubungan-jokowi-ganjar-membaik-setelah-pertemuan-di-solo-ini-alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *