Ngeri! Keluarga Korban Kanjuruhan setelah Wawancara Didatangi Aparat ke Rumah, Diintimidasi?

2023-04-11 16:03:08

Artikel dengan Judul “Ngeri! Keluarga Korban Kanjuruhan setelah Wawancara Didatangi Aparat ke Rumah, Diintimidasi?” merupakan artikel yang bersumber dari “https://cianjur.suara.com/read/2023/04/11/155244/ngeri-keluarga-korban-kanjuruhan-setelah-wawancara-didatangi-aparat-ke-rumah-diintimidasi


SUARA CIANJUR- Daniel Siagian, Koordinator LBH Pos Malang mengungkap fakta mengejutkan dimana masih adanya intimidasi dari pihak tertentu kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya, ancaman yang dilayangkan ke keluarga korban itu tidak secara langsung melaonkan lebih ke intimidasi halus dan distraksi.

Bahkan, ia menyebut bahwa ada upaya untuk memecah belah keluarga tragedi Kanjuruhan yang masih terus memperjuangkan keadilan atas melayangnya 135 nyawa dalam tragedi mengenaskan tersebut.

Daniel memberi contoh seorang keluarga korban yang didatangi oleh polisi dari Polda Jawa Timur, polres, polsek setempat setelah wawancara dengan stasiun TV nasional.

Baca Juga:Boyong 23 Pemain Hadapi Persis Solo, Persik Kediri Ingin Tutup Musim Ini dengan Indah

“Itu dalam tanda kutip, menjadi satu tanda bahwa jika ada keluarga korban yang menyuarakan soal keresahan putusan kemarin yang sangat ringan itu, justru dihadapi dengan treatment yang sedemikian rupa itu,” kata Daniel di Kantor Komnas HAM, Latuharhary, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Menurutnya, aparat tersebut mendatangi rumah keluarga korban dengan bertahap. Kemudian, kedatangannya hanya sebentar.

Walaupun seperti itu, langkah aparat mendatangi rumah keluarga korban sudah dinilai menunjukan adanya tindak intimidasi.

Oleh karena itu, keluarga korban Kanjuruhan akan mendapatkan perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar menjamin perlindungan hukum terhadap keluarga korban.

“Kami akan melakukan tindak lanjut terhadap upaya hukum yang akan dilakukan bersama keluarga korban yang tentu berkoordinasi dengan LPSK, Komnas HAM, dan Kejaksaan Agung,” pungkas Daniel. (*)

Baca Juga:Jadwal Buka Puasa Bekasi dan Sekitarnya, Selasa 11 April 2023 dan Doa Buka Puasa


Artikel dengan judul "Ngeri! Keluarga Korban Kanjuruhan setelah Wawancara Didatangi Aparat ke Rumah, Diintimidasi?" diatas merupakan tanggung jawab dari https://cianjur.suara.com/read/2023/04/11/155244/ngeri-keluarga-korban-kanjuruhan-setelah-wawancara-didatangi-aparat-ke-rumah-diintimidasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *