2023-04-11 13:03:29

Artikel dengan Judul “” merupakan artikel yang bersumber dari “https://banten.suara.com/read/2023/04/11/125240/presiden-jokowi-wanti-wanti-soal-lonjakan-pemudik-pada-arus-mudik-lebaran-2023


SuaraBanten.id – Presiden Jokowi alias Joko Widodo meninjau persiapan arus mudik lebaran 2023 yang akan berlangsung sekira tiga hari lagi.

Dalam tinjauannya, Jokowi mewanti-wanti kepada pemudi agar waspada dengan lonjakan pemudik arus mudik 2023 yang diprediksi naik hingga 45 persen.

“Saya ingatkan yang hendak mudik hati-hati, ada lompatan yang besar jumlah masyarakat yang mudik berdasarkan surveii dari 86 juta ke 123 juta,” kata Jokowi mewanti-wani pemudik saat meninjau Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

“Artinya ada kenaikan kurang lebih 45 persen. Ini yang semuanya harus dihitung dan dikalkulasi,” imbuhnya.

Baca Juga:Lanjut Kunker ke Banten, Jokowi Bakal Tinjau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

Presiden Jokowi pun mengaku sudah menanyakan semuanya secara detail karena tidak ingin kejadian tahun lalu kembali terjadi pada tahun ini.

“Tadi sudah ada penambahan pelabuhan dermaga yaitu di Pelabuhan BBJ dan Pelabuhan Ciwandan. Itu bagus, sehingga kapasitas penumpang bergerak dari 34.000, melompat menjadi 49.000 itu bagus,” ungkapnya.

Jokowi juga memaparkan terdapat manajemen pelabuhan yang nantinya akan dikhususkan untuk sepeda motor dan angkutan barang serta mobil pribadi dan bus.

“Kemudian manajemen di lapangannya juga diatur. Pelabuhan khusus untuk sepeda motor, pelabuhan yang khusus untuk mobil dan kendaraan kecil dan bus, pelabuhan khusus untuk kendaraan berat sudah dipisah-pisah. Ini juga sangat bagus” katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyarankan masyarakat yang hendak mudik pada arus mudik lebaran 2023 ini sudah membeli tiket melalui E-tiketing.

Baca Juga:Cek Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Kapolri Minta Anggotanya Pastikan Keamanan Pemudik

“Saya harapkan penumpang yang ingin naik di Merak sudah memesan tiket lewat e-tiketing karena tahun lalu sangat menganggu yang tidak pegang tiket,” pungkasnya.

  • 1
  • 2

Artikel dengan judul "" diatas merupakan tanggung jawab dari https://banten.suara.com/read/2023/04/11/125240/presiden-jokowi-wanti-wanti-soal-lonjakan-pemudik-pada-arus-mudik-lebaran-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *