2023-04-11 15:02:22

Artikel dengan Judul “” merupakan artikel yang bersumber dari “https://jogja.suara.com/read/2023/04/11/145526/nekat-sejumlah-anggota-geng-pemuda-lakukan-aksi-vandalisme-di-rumah-mantan-kabid-humas-polda-diy


SuaraJogja.id – Aksi vandalisme berupa corat-coret di tembok kembali terjadi di Yogyakarta. Namun bukan sembarang tembok yang kali ini jadi sasaran vandalisme tersebut melainkan milik seorang anggota kepolisian.

Polisi itu adalah Kombes Pol Yuliyanto, mantan Kabid Humas Polda DIY. Ia diketahui baru saja dimutasi menjadi analis kebijakan madya bidang PID Div Humas Polri dalam rangka pendidikan Sespimti. 

Aksi vandalisme di rumah eks Kabid Humas Polda DIY itu viral dimedia sosial. Aksi tersebut diunggah oleh akun instagram @merapi_uncover pada Selasa (11/4/2023) dini hari.

Dalam unggahan itu terlihat diduga para pelakunya tertangkap basah saat melakukan perbuatan corat-coret itu. Mereka lalu diintrogasi oleh warga sekitar.

Baca Juga:Selain Kapolres Kulon Progo, Dua Pejabat Tinggi di Polda DIY juga Dimutasi

“[Breaking News] Aksi vandalisme di rumah bapak Yulianto Kabid Humas Polda DIY. Di kampung Jetis, Baran sudah tertangkap. Nama gengnya #SC19,” tulis akun tersebut dalam unggahannya seperti dikutip suarajogja.id, Selasa (11/4/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbid Penmas Polda DIY AKBP Verena SW mengungkapkan bahwa aksi vandalisme yang dilakukan oleh para remaja itu sudah dilakukan beberapa bulan lalu. Tempatnya pun tak hanya di rumah Yuliyanto saja secara khusus.

“Vandalismenya sudah beberapa bulan yang lalu tidak hanya di kediaman Pak Yuli tetapi dibeberapa rumah,” ujar Verena.

Namun memang, kata Verena, baru tadi malam diduga pelaku vandalisme itu baru diketahui oleh warga. Kendati demikian kasus ini tidak sampai kekepolisian dan langsung dilakukan pembinaan oleh warga setempat.

“Tadi malam pemuda setempat menyerahkan beberapa orang diduga pelaku vandalisme dan dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi kembali serta menghapus coretan. Kasusnya tidak sampai kepolisian,” pungkasnya.

Baca Juga:Kapolres Kulon Progo Dicopot Usai Heboh Patung Bunda Maria Ditutup Terpal, Begini Penjelasan Polda DIY


Artikel dengan judul "" diatas merupakan tanggung jawab dari https://jogja.suara.com/read/2023/04/11/145526/nekat-sejumlah-anggota-geng-pemuda-lakukan-aksi-vandalisme-di-rumah-mantan-kabid-humas-polda-diy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *